Jumat, 08 Mei 2015

Artikel konseptual

Artikel konseptual adalah artikel yang berisi hasil pemikiran penulis mengenai suatu konsep yang biasanya membahas kembali teori yang sudah ada sebagai sumber data untuk dianalisis. Berikut adalah contoh artikel konseptual.

PGSD SEBAGAI WADAH PEMBERDAYAAN KOMPETENSI MAHASISWA

PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) merupakan suatu wadah untuk mendidik siswa mahasiswa menjadi seorang pengajar di Sekolah Dasar sehingga dia mampu dan mempunyai kompetensi yang tinggi sebagai seorang guru yang profesional. Pembinaan professional seorang guru tersebut tidak hanya mencakup perangkat pembelajaran atau perencanaan pembelajran namun juga mencakup pengelolaan kelas, sarana dan prasana, melakukan penelitian pendidikan, administrasi dan kelembagaan (lembaga pendidikan).

Adapun kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sumber daya atau kemampuan pengajar (guru). Hal ini dikarenakan oleh perkembangan jaman yang mengharuskan guru dengan kompetensi yang tinggi. Oleh karena itu di kampus PGSD ini para calon guru di didik agar mampu mencapai kompetensi itu dengan mengikuti kegiatan perkuliahan rutin. Namun tidak cukup hanya mengikuti perkuliahan tetapi juga bagaimana dedikasi mahasiswa untuk mengerjakan tugas-tugas dosen tepat waktu dan tidak copy paste orang lain yang sekarang ini masih marak terjadi pada mahasiswa PGSD ini.

Berdasarkan kenyataan yang ada di lapangan tersebut maka upaya untuk mendorong / memotivasi dan meningkatkan kinerja mahasiswa adalah membentuk kepribadian mahasiswa dengan cara memberdayakan mahasiswa agar selalu tepat waktu dalam segala hal serta selalu menghindari perilaku plagiat.

Artikel lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar